Kamis, 23 Februari 2012

[Tips] 5 Cara Mutakhir Hadapi Kekasih Pencandu Game...!

[Tips] 5 Cara Mutakhir Hadapi Kekasih Pencandu Game...! -


Ketika pria/wanita - kekasih kk, sudah terGelo-Gelo bermain Game - Online, Console, PC, dsb, maka ia bisa lupa waktu dan lupa segala-galanya - lupa makan, mandi, kerja dan bahkan melupakan kekasihnya. Bagaimana mengatasi kecanduannya tersebut? Dirangkum dari Latin Guru dan Ezine Articles (sok iye gue), ini dia tips menghadapi kekasih yang terGelo-Gelo main game.

1. Ajak si do'i pergi
Buat rencana dengan dia untuk pergi ke suatu tempat. kk bisa mengajaknya pergi nonton atau jalan-jalan di mall. Usahakan ajak teman-temannya atau teman-teman kk untuk pergi bersama. Dengan begitu, kecil kemungkinan si dia membatalkan janji karena bermain game. Cara ini juga dapat membuat si dia lupa akan bermain game.

2. Katakan apa yang kk rasakan
Saat kk berada di rumahnya / game center dan dia asik bermain game, katakan padanya apa yang kk rasakan dan jelaskan yang kk inginkan. Katakan bahwa kk ingin melakukan kegiatan bersamanya dan kk tidak ingin hanya melihatnya bermain game sepanjang hari. Ajak si dia makan di luar atau nonton film di rumahnya. Ingatkan dia bahwa melakukan kegiatan bersama akan lebih menyenangkan.

3. Jangan Memarahinya
Ini adalah point yang sangat penting & harus di ingat. Saat mengungkapkan perasaan pada kekasih kk harus mengatakannya dengan lembut. Jangan marah, berteriak dan ngambek kepadanya. Cara kk yang seperti itu malah sia-sia. Orang yang sudah kecanduan game sulit dilawan, jadi kk harus lebih sabar. Jika dia tidak ingin keluar dengan kk, cobalah pergi sendiri. Cara ini mungkin bisa 'menyentil' perasaannya dan membuatnya rindu.

4. Mengatakan kepada keluarganya
Ini mungkin cara lain yang bisa kk lakukan untuk mengurangi kebiasaannya bermain game. Dengan begitu, orang tua atau kakaknya atau siapapun bisa mengingatkannya untuk tidak terlalu sering bermain game.

5. Ajak dia melakukan kegiatan Lain
Untuk melupakannya dengan game, kk harus mendorongnya untuk melakukan kegiatan-kegiatan baru. Seperti kk bisa mengajaknya berenang, les bahasa bersama atau nonton pertandingan olahraga.

Usahakan yang terbaik dulu dari ke 5 point di atas, jika kk masih mengeluh karena kekasih yang kk cintai tidak mau berubah, pasti kk belum sungguh-sungguh menerapkan 5 point di atas. Goodluck.. Salam hangat untuk orang orang yang kk cintai :)

6 komentar:

  1. tips yang mantabsss sob, izin nyimak yah..:)

    BalasHapus
  2. Wah, hahaha, susah dah kalo jadi pecandu game, apalagi kalo maen DOTA, semua janji jadi batal deh gara2 game, tapi ane salut sama tips yang "Jangan Memarahinya", kita harus kasih tau baek2, jangan main bentak, malah tambah melekat sama game tuh

    BalasHapus
  3. wah tips yg keren sob
    tp saya bukan pecandu game kok hehe :)

    BalasHapus