Rabu, 01 Februari 2012

Apa itu Law of Attraction?

Mungkin anda sudah membaca buku best seller “The Secret” dan anda sudah banyak mempelajari mengenai Law of Attraction atau Hukum Atraksi atau Hukum Tarik Menarik yang merupakan inti dari buku itu.

Hukum atraksi secara sederhana kurang lebih menyatakan bahwa apapun yang kita pikirkan akan tertarik dalam kehidupan kita. Individu masing-masing akan mengalami pengalaman mental dan fisik yang berhubungan dengan pikiran, kata, perasaan dan aksi mereka masing-masing yang dominan, sehingga setiap individu dapat mengontrol realitas yang akan mereka temukan dalam kehidupan dengan pikiran mereka sendiri.

Prinsipnya adalah bahwa pikiran anda baik itu conscious/sadar atau subconscious/bawah sadar, kepercayaan, emosi dan aksi anda akan menarik realita atau pengalaman positif-negatif kedalam kehidupan anda.

Banyak sekali definisi dan cara manifestasi dari Law of Attraction yang dapat ditemukan dari berbagai sumber seperti misalnya :
  1. Bahwa pikiran positif akan menarik hal yang positif dan sebaliknya.
  2. Bahwa kekuatan atraksi adalah hasil dari kekuatan kreatif dari alam semesta.
  3. Bahwa apa yang anda pikirkan, anda akan dapatkan.
  4. Bahwa dengan kekuatan atraksilah yang menyebabkan terciptanya semua yang ada di alam semesta.
  5. Bahwa anda akan menarik apa saja yang anda pikirkan dan fokuskan.
  6. Bahwa bila anda berpikir dan fokus pada kebahagiaan, maka kebahagiaan akan datang dalam hidup anda.
  7. Bahwa mengisi pikiran dengan kesusahan, penderitaan akan menarik kejadian itu dalam kehidupan.
  8. Bahwa bila anda ingin sukses, jangan sekali-kali ada keraguan akan kegagalan timbul dipikiran anda, karena kegagalanlah yang akan muncul.
  9. Bahwa diperlukan bukan saja pikiran, tapi juga hasrat besar akan keinginan itu agar termanifestasi.
  10. Bahwa pikiran andalah yang menentukan kehidupan anda. 
  11. Bahwa apa yang anda pikirkan telah terjadi dan terima saja kapan datangnya 
  12. Bahwa pikiran-pikiran yang diinginkan harus selalu diulang, ditambah dengan hasrat, perasaan agar termanifestasi.
  13. Bahwa pikiran itu adalah magnit.
  14. Bahwa energi menarik energi yang sama.
  15. Bahwa Law of Attraction terus terjadi dalam setiap saat kehidupan kita.
Dan sebagainya.

Konsep dari Law of Attraction adalah bukan barang baru. Ia telah digunakan oleh banyak orang sukses dalam kehidupan mereka selama ini.

Juga banyak buku yang menulis mengenai pengembangan diri, sebenarnya berlandaskan hukum ini. Hanya saja mereka membuat variasi yang begitu bermacam sehingga menjadi best seller dalam masing-masing kategori yang mereka pilih.

Menurut Wikipedia buku pertama paling berpengaruh di jaman modern ini adalah “As a Man Thinketh” oleh James Allen (1864 – 1912), yang dipublikasi pada tahun 1902. Walaupun dibuku ini tidak ada kalimat Law of Attraction, tapi dalam banyak hal ia telah menerangkan prinsip-prinsipnya secara detail dan jelas.

Buku inilah yang menjadi pintu pembuka bagi buku-buku sukses lainnya mengenai Law of Attraction. Salah satunya adalah bukunya William Walker Atkinson (1862 – 1932), yang menggunakan kalimat Law of Attraction, dalam buku berjudul ” Thought Vibration or the Law of Attraction in the Thought World”. Demikian juga buku dan film DVD “The Secret”.

Apakah Law of Attraction benar atau memang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari? atau hanya kebohongan belaka? seperti pertanyaan talk show host Larry King dari CNN, yang menunjuk penderitaan di dunia, bahwa apabila alam semesta dapat memberi kelimpahan hanya dengan hanya berpikir benar, mengapa tetap saja ada kemiskinan, penderitaan dan kematian?

Yang jelas, hukum ini adalah salah satu dari HUKUM ALAM SEMESTA.

Hukum yang juga dikenal sebagai Universal Law, banyak dibahas dalam berbagai buku, seminar atau di internet.

Universal Law mempunyai banyak sekali hukum, dengan berbagai variasinya dan semua hukum ini mutlak dan tidak dapat berdiri sendiri. Jadi Hukum Atraksi pun dengan sendirinya juga harus tunduk atau mengikuti hukum lainnya di alam semesta.

Ia akan termanifestasi bila hukum-hukum lainnya yang berkaitan dengannya juga dijalankan.

Banyak orang yang frustasi dengan buku The Secret dengan Law of Attractionnya, karena memang hukum itu tidak semudah seperti yang diuraikan dalam buku itu.

Tapi perlu diketahui bahwa bukan buku itu atau Law of Attraction yang salah, mungkin pengertian kita saja yang belum lengkap untuk memanifestasikan apa yang diinginkan.

Pertama kita, harus memahami dahulu konsep dan fungsi dari Hukum Alam Semesta yang merupakan induk dari Law of Attraction bila kita ingin mengerti dengan benar mengenai hukum atraksi itu sendiri.

Jadi, apa itu Universal Law?

Universal adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan universe atau alam semesta.

Law adalah hukum….:-)

Jadi Universal Law adalah hukum atau aturan yang berlaku di alam semesta.

Apa hubungannya dengan kita?

Selain hukum-hukum yang telah kita kenal selama ini, adalah perlu bagi kita untuk mengenal juga hukum alam semesta untuk pengembangan diri kita seutuhnya.

Kita yang berada dialam semesta harus mempelajari dan menerapkan hukum ini.

Hukum ini adalah aturan bermain dalam kehidupan, dan aturan ini ada agar kita dapat bermain dengan baik sesuai dengan hukum itu. Dengan bermain baik kita akan mengerti dan memahami makna dari kehidupan dan selanjutnya menjalankan kehidupan dengan lebih baik. Hukum ini dapat diterapkan dengan baik jika kita mau belajar untuk memahaminya.
- annunaki.wordpress.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar