Jumat, 03 Februari 2012

Ibu, Bapak, Maafkan Aku...

Ibu, Bapak, maafkan aku.. apabila selama ini tingkahku terus saja membuat hati kalian berdua sedih. Seringkali keinginanmu tak kuindahkan. Harapanmu padaku tak kuturuti. Cita-citamu terhadapku tak kupenuhi..

Ibu, Bapak, maafkan aku.. perjuanganmu dan pengorbananmu tak bisa sepenuhnya kusyukuri. Selalu saja ada kata-kataku yang melukai diri kalian berdua. Selalu saja ada tindak tandukku yg membuat hati kalian resah, namun kalian menyembunyikan rapat-rapat kesedihan itu dariku..

Ibu, Bapak, maafkan aku.. aku belum pernah merasakan penderitaan kalian dalam membesarkanku sampai sebegini besarnya. Derita di atas derita yang kalian alami telah sampai puncaknya untuk merawatku. Aku belum merasakan semua itu, karena aku belum pernah menjadi orang tua atas anak-anakku..

Ibu, Bapak, maafkan aku.. keluhmu, dukamu tak terbersit di wajahmu. Di wajahmu yang ada adalah gurat senyummu, manisnya kasih sayangmu, dan pelukan rindumu. Aku tahu Ibu, Bapak, di balik senyumanmu itu ada perasaan kalut yang terpendam demi kebaikan hidupku..

Ibu, Bapak, maafkan aku.. aku berusaha menjadi seseorang yang kau impikan. Menjadi anak yang berbakti, baik, sukses, dan mapan. Namun inilah aku. Kadangkala aku tertatih-tatih memenuhi keinginan kalian itu. Aku sudah berusaha keras, namun inilah aku…

Ibu, Bapak, maafkan aku.. apabila aku tetap nakal seperti masa kecilku dulu. Tapi ketahuilah, bahwa aku akan terus berjuang menjadi anak baik yang senantiasa berada di sisimu, membahagiakanmu, memberimu tawa, mengusir darimu lara, dan selalu siap menuruti apa maumum, sebisaku..

Ibu, Bapak, maafkan aku.. aku akan berusaha takkan menyia-nyiakan jerih payahmu, tetek susumu, keringatmu, dan darahmu yang telah mengucur deras di dalam ragaku. Aku akan berusaha.. dan aku akan berusaha, semampuku, supaya kau takkan menyesal memiliki aku sebagai anakmu..

Ibu, Bapak, maafkan aku..

-ArtikelDB.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar