Rabu, 01 Februari 2012

Menghapus Virus Mental Block

Saya memiliki seorang sahabat yang sangat begitu gemar belajar dan membaca ilmu-ilmu pengembangan diri, bisnis, sales dan marketing. Sahabat saya ini juga sudah lama tidak bekerja karena keinginan yang kuat untuk membangun bisnisnya sendiri. Saya yakin bahwa dia sangat menyadari pentingnya memulai usaha untuk mewujudkan impiannya untuk menjadi Jutawan atau Pengusaha sukses. Buku-buku bisnis dan motivasi dilahapnya, ditambah lagi hobbi membaca e-book e-book luar negeri tentang marketing, selling dan masih banyak lagi. Kesan pertama yang akan anda simpulkan ketika pertama kali bertemunya pasti “wah, hebat, luar biasa!!, pasti bisnisnya banyak dan maju semua!.” Mengapa?? Karena wawasannya yang luar biasa mengenai seluk beluk dunia bisnis.

Namun fakta dilapangan sudah hampir lebih dari 8 tahun lebih, usaha yang dibangunnya tidak menampakkan hasil yang gemilang. Bahkan cenderung tidak jelas bisnis apa yang dibangun. Kehidupan sehari-hari ternyata dicukupi karena dibantu oleh istrinya berjualan warung kelontong sederhana, untuk menghidupi 3 anaknya. Pernah mencoba kembali lagi beberapa kali bekerja sebagai karyawan tapi tidak bertahan lama. Ironisnya pernah mengalami beberapa pemutusan aliran listrik khusus untuk rumahnya karena selalu telat membayar rekening listrik yang sebenarnya jumlahnya tidak seberapa.

Ini yang membuat saya awalnya heran dengan fenomena sahabat saya ini. Tidak ada kekurangan atau cacat sedikitpun dalam tubuh fisiknya, semua nampak normal dan sehat wal’afiat. Bahkan dia memiliki fasilitas kendaraan bermotor. Menurut saya ini sangat bermanfaat untuknya jika ingin memulai bisnis jika dibandingkan diri saya yang tidak memiliki kendaraan motor dan tidak bisa mengendarainya.

Ditambah lagi kemampuan IT dan Bahasa Inggrisnya yang lumayan, yang menyebabkan dia tidak memiliki hambatan yang berarti jika membaca buku-buku atau e-book ebook bahasa inggris. Ilmu tentang membangun Bisnis, Marketing NLP, Law of Attraction pun dikuasainya. Wawasannya cukup luas dan memahami seluk beluk dunia bisnis. Namun apa yang menyebabkan dia nampak seperti tidak maju-maju dalam kehidupan bisnisnya? Pengetahuan lengkap, tubuh sehat, buku-buku banyak, Kemampuan ? Saya yakin bisa, tidak ada kekurangan apapun, semua tools, infrastruktur untuk mendukung kesuksesan membangun bisnis sangat terbuka luas.

Lalu apa yang membuat tidak ada kemajuan yang “Breakthrough” dalam hidupnya? Mengapa begitu – begitu saja pencapaian kehidupan bisnisnya?

Lagi-lagi ini disebabkan karena Mental Block yang menguasai dalam hidupnya. Penyakit Mental Block ini tidak dapat terlihat dengan kasat mata, ini bahayanya!!, tapi bisa dirasakan dalam kehidupan yang dijalaninya.Virus Mental Block apa yang menjangkiti dalam tubuhnya? Sementara saya sebagai teman dekatnya, setelah sedikit banyak belajar tentang Mental Block. Virus Mental Block yang menyerang adalah Rasa Malas untuk bertindak, tidak Konsisten dan tidak Disiplin. Dia tahu dan menyadari apa yang mesti dilakukan tapi tidak pernah disiplin untuk dikerjakannya.

Ini Virus Mental Block yang berbahaya, kalau dibiarkan akan mempengaruhi jalan kehidupannya. Umur dan Waktu terus bergerak dan maju, dan akan meninggalkan kita jauh sekali, jika kita tidak bisa menguasainya.

Tidak menutup kemungkinan, kejadian ini juga menyerang kedalam kehidupan Anda. Apalagi yang bagi sudah lama merintis dunia usaha tapi tidak ada hasil. Mengapa? Anda merintis dan membangun bisnis, tidak ada yang memerintah dan mengatur Anda. Dulu ketika bekerja di perusahan, produktivitas Anda sangat tinggi sekali, mengapa? Karena kinerja Anda dinilai oleh perusahaan dan boss Anda. Sekarang sangat berbeda jauh. Anda sendiri yang mengatur waktu, disiplin dan konsisten membangun bisnis.

Sekali lagi, Virus Mental Block sepertinya sederhana dan remeh, sering diabaikan oleh para pebisnis.
- annunaki.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar