Sabtu, 31 Desember 2011

Prediksi Hujan di Malam Tahun Baru 2012?

Masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang ingin melewatkan malam pergantian tahun di luar rumah, sepertinya harus bersiap menghadapi hujan.


Berdasarkan data terakhir dari dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, Sabtu(31/12), kawasan Jabodetabek diperkirakan akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

"Untuk hari ini, kawasan Jabodetabek memang memiliki potensi hujan ringan mulai sore hingga malam hari," ujar Kepala Bidang Informasi Data BMKG, Harry Tirto Djatmiko, Sabtu(31/12).

Data BMKG menunjukkan, hujan ringan sudah mulai turun sejak pagi hari ini dan Ahad pagi besok (1/1) di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Depok, Bekasi, Bogor dan Pulau Seribu. Sementara untuk wilayah Tangerang, pagi hari ini dan Ahad pagi 1 Januari 2012 diperkirakan akan turun hujan sedang.

Menjelang siang, kawasan Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Bekasi kemungkinan akan mengalami hujan sedang. Sedangkan untuk Jakarta Barat, Depok, Tangerang, dan Bogor, siang hari ini diperkirakan akan hujan lebat. "Untuk malam harinya, (Sabtu, 31/12) hingga pagi harinya (Ahad, 1/1) di tahun baru, hampir semua daerah Jabotabek berpotensi hujan ringan, kecuali Pulau Seribu, yang malam harinya berawan. Untuk Pulau Seribu, hujan ringan hanya berpotensi pagi hari," kata Harry.

Meski begitu, Harry, hujan bisa saja turun secara serentak di lima daerah tersebut dan bisa juga tidak, sehingga bagi masyarakat di wilayah Jabodetabek yang ingin keluar rumah hendaknya bersiap-siap menghadapi hujan.

###

hahahua.. bete sangat kah kalian dengan suasana tahun baruan dengan adanya prediksi hujan di atas?
mungkin hanya perkiraan ajah,, semoga tidak hujan di malam pergantian tahun nanti :)

gak lucu udah beli petasan, taunya ujan... melepes dong petasannya kena ujan.. haha..
gak lucu kan udah prepair mau party taun baruan, taunya ujan... bete dong sambil ujan2an partynya..
gak lucu kan udah beli bahan2 buat bakar2an ikan, ayam, dll, taunya ujan.... bete dong sambil ujan bakar2an kan bisa tuh..
hahaha...yang penting kita harus menysukuri dan merenung di puncak pergantian tahun baru nanti :) Happy New Year ALL!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar