Senin, 26 Desember 2011

Membuat Dream Book - Buku Impian

Setelah anda menyadari akan penting  mempunyai sebuah mimpi yang besar ( seperti yang dijelaskan  pada artikel saya  sebelumnya) serta sudah benar – benar memiliki gambaran akan mimpi itu secara mendetail maka langkah selanjutnya adalah menuliskan mimpi-mimpi anda tersebut secara nyata pada sebuah buku impian (dream book ). Hal ini sangat penting sekali karena bila hanya diingat Anda pasti akan lupa.

Pada artikel ini saya akan coba memandu anda untuk membuat sebuah buku impian yang akan dapat menyemangati hidup anda untuk meraih impian impian yang sebelumnya telah ada di pikiran anda.
Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mencari sebuah buku yang akan anda jadikan media untuk menulis impian impian anda tersebut. Terserah buku jenis apa saja tetapi saya sarankan untuk memilih buku yang baik dan tahan lama serta  sesuai dengan selera keindahan anda karena nantinya buku ini akan sering anda lihat pada waktu yang cukup lama.


Setelah anda sudah mendapatkan buku tersebut, maka langkah selanjutnya adalah menuliskan impian impian anda sebanyak dan sedetail mungkin dalam buku tersebut. Biasanya standart yang ditetapkan minimal anda harus menuliskan 100 target atau mimpi yang harus anda capai.

Setelah menuliskan mimpi mimpi tersebut  maka langkah selanjutnya anda perlu untuk menuliskan kapan mimpi tersebut akan anda terealisasikan, pada tahun atau bahkan mendetail pada bulan berapa. Dan untuk membuatnya menjadi semakin memotivasi anda tambahkanlah gambar-gambar visual yang mewakili semua mimpi mimpi  anda tersebut. Makin mirip gambarnya dengan apa yang Anda inginkan makin baik sebab otak manusia cenderung untuk lebih dapat memvisualisasikan sebuah gambar daripada tulisan.

Setelah itu maka susunlah ulang mimpi mimpi anda berdasarkan jangka waktu pencapaiannya. Urutkan dari impian yang paling dekat akan anda realisasikan hingga yang paling lama yang akan anda realisasikan.
Setelah anda lakukan semua hal itu maka yakinilah suatu saat nanti satu persatu mimpi yang anda tuliskan akan terwujud menjadi sebuah rangkaian jejak-jejak luar biasa dalam hidup anda. Dan perlu anda ingat dan perhatikan sekali untuk tidak ragu pada impian impian anda tersebut. Tanamkan keyakinan pada diri Anda bahwa itu semua akan terwujud. Hal ini sangatlah penting untuk memaksimalkan hukum daya tarik menarik sebagai hukum yang berlaku di alam semesta ini. ( akan dijelaskan lebih mendetail pada artikel saya selanjutnya).

Lalu langkah terakhir yang perlu anda lakukan secara kontinu adalah  menjadwalkan secara rutin untuk selalu melihat buku impian Anda. Diutamakan pagi hari setelah bangun tidur dan malam hari sebelum tidur. Bayangkanlah seolah-olah anda sudah mendapatkan itu semua walaupun masih hanya dalam bentuk angan-angan.

Bonus video:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar