Rabu, 02 Juni 2010

Terry: Pertahanan Kunci Sukses Inggris

Halo sobat Inspirationerz semoga dalam keadaan sehat dan semangat,

Bek Inggris, John Terry tak menyangkal bahwa sektor belakang timnya kurang solid. Ia meyakini apabila masalah ini bisa di atasi, timnya bakal sukses di Piala Dunia 2010.

Terry meyakini Inggris memiliki kemampuan untuk bersinar di Afrika Selatan. Apalagi, St. George Cross sederet penyerang yang mumpuni walau salah satu andalannya, Wayne Rooney tengah kesulitan mencetak gol.

Toh, perjalanan Inggris menuju Afsel cukup meyakinkan. Setelah tidak sulit melaju ke putaran final, hasil yang dipetik Inggris di sejumlah laga pemanasan sebelum Piala Dunia relatif memuaskan.

Spoiler for Info Selengkapnya:

Meskipun sempat kalah 0-1 dari Brasil pada November lalu tetapi pasukan 'Tiga Singa' menyapu bersih tiga laga melawan Mesir, Meksiko dan Jepang dengan kemenangan serta� memasukkan delapan gol dan kebobolan masing-masing satu gol.

"Manajer menekankan pada pekan ini dengan kecepatan yang kami miliki, kualitas yang kami punya kedepannya, kami akan selalu menciptakan kesempatan dan mencetak banyak gol," tukas mantan skipper Inggris itu seperti dilansir dari Sporting Life.

"Ini terserah kami bagaimana cara memperketat pertahanan. Gol yang membobol gawang kami saat melawan Meksiko dan beberapa set-play adalah hal yang harus kami benahi."

"Tetapi jika kami bisa merapatkan pertahanan, kami memiliki kualitas yang cukup yang berarti kami akan mendapat sebuah gol."

Meski menang 2-1 ketika melawan Jepang akhir pekan lalu, barisan pertahanan Inggris yang digalang duet Terry dan Rio Ferdinand tampak kedodoran. Ashley Cole dan Glenn Johnson yang mengisi kedua sayap lini belakang masih kurang maksimal. Tapi masuknya Jamie Carragher di babak kedua menggantikan Johnson bikin pertahanan lebih tangguh.

"Sudah lama kami tidak bermain sebagai empat bek di belakang. Jelas saya tahu soal Ashley dan Johnson di Chelsea tapi saya sendiri dan Rio harus saling memahami jadi ketika kami bermain bareng, kami tahu masing-masing permainan kami," imbuh bek Chelsea itu.

"Jamie Carragher datang di babak kedua dan kami melakukannya dengan baik dan saya pikir memasang empat atau lima bek, kami akan terlihat solid."








sumber: http://pialadunia.detiksport.com/read/2010/06/01/140432/1367520/439/terry-pertahanan-kunci-sukses-inggris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar