Rabu, 04 April 2012

Facebook Akan Rilis Tombol “Benci”?

Pengguna situs jejaring sosial Facebook tentu tidak asing lagi dengan tombol “Like” atau “Suka”, saat ini Facebook sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan tombol “Hate” atau “Benci”.

Sehingga pengguna situs jejaring sosial ini tidak hanya bisa menyukai sebuah status atau posting namun juga bisa membencinya melalui tombol Benci atau Hate.

Berdasarkan sumber dari TechCrunch, pengguna Facebook saat ini mampu menghasilkan 2,7 miliar klik tombol “Like” dan komentar per hari.

Facebook berharap dengan hadirnya tombol Benci atau Hate akan menaikan klik pengguna situs jejaring sosial hingga setidaknya 2 kali lipat.

Halaman populer Facebook seperti milik Lady Gaga atau klub sepak bola Manchester United, masing-masing mampu menghasilkan klik tombol Suka hingga 20 juta.

Facebook mempertimbangkan bahwa tak semua orang menyukai halaman tersebut atau sebuah posting pengguna lain, sehingga dapat mengklik tombol Benci atau Hate.

Seperti yang dikutip dari TechCrunch, ketika tombol Like atau Suka pertama kali diluncurkan, Mark Zuckerberg berani memprediksi hingga 1 milyar klik tombol Suka dalam 24 jam pertama.

Sumber dari Facebook mengatakan bahwa Mark Zuckerberg berani memprediksi hingga 2 milyar klik tombol Benci atau Hate pada hari pertama.

Tombol kecil seperti Like atau Suka mampu menghasilkan pendapatan yang cukup besar bagi Facebook, pengenalan tombol Hate atau Benci diperkirakan juga akan menaikan pendapatan perusahaan secara signifikan.

Beberapa sumber mengatakan bahwa tombol Benci masih belum pasti, karena masih diperdebatkan oleh berbagai kalangan di perusahaan jejaring sosial ini.

Facebook sendiri saat ini belum memberikan komentar secara resmi mengenai hadir tidaknya tombol Hate atau Benci yang dinilai cukup kontroversial.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar