Minggu, 22 Januari 2012

Untung dan Rugi Punya Pacar

Pacar ??? Tentu kata yang sudah tidak asing lagi kita dengar di telinga . Ya, buat seseorang yang beranjak dewasa tentu saja pacar adalah hal yang sudah biasa . Bahkan mereka yang sudah berpengalaman berpacaran, tentunya sering bergonta ganti pasangan . Tidak sedikit masyarakat di Indonesia yang pernah mengalami jatuh cinta, karena dari situlah mereka mengenal istilah pacar .

Nah, bagi anda yang pernah mempunyai pacar tentu saja ada suka dukanya dalam berpacaran tersebut . Berikut ini adalah untung ruginya punya pacar menurut saya :

Keuntungan :

  1. Sebagai tempat curahan hati (curhat)

    Pacar adalah teman/sahabat yang paling dekat dengan kita . Sudah hampir pasti pacar mengenal kepribadian atau kebiasaan pasangannya tersebut . Dari segi ini dapat saya simpulkan bahwa pacar juga berfungsi sebagai tempat curhat . Kadang kita mempunyai berbagai masalah baik yang bersifat umum atau pribadi (privasi) . Orang yang pertama kali kita ceritakan tentang masalah ini biasanya adalah pacar, karena pacar kita dapat memberi solusi setidaknya menanggapi tentang masalah kita .

  2. Sebagai penyemangat

    Selain sebagai tempat kita mencurahkan isi hati, terkadang pacar juga sebagai penyemangat kita baik dalam hal apapun . Saat kita ada masalah kita masih bisa sharing kepadanya dan disaat kita sedih sudah menjadi kewajiban pacar untuk menghibur kita . Bahkan kita menjadi semangat saat mengerjakan sesuatu karena dorongan dari sang pacar .

  3. Sebagai teman sms/telfon

    Berikut ini adalah salah satu keuntungan kita mempunyai pacar . Di saat kita tidak bisa bertemu secara langsung dengan dia, masih ada media lain yang tetap menghubungkan mereka . Salah satunya adalah handphone . Dengan sarana tersebut kita dapat terus mengetahui kabar dari pacar kita baik lewat sms maupun lewat telfon . Dengan cara tersebut kita dapat melepas rasa kangen terhadap pacar sekaligus sebagai teman ngobrol walaupun hanya lewat sms maupun telfon .

  4. Teman bermain

    Disaat anda merasakan suntuk, tentu saja pacar adalah tujuan utama anda untuk sekedar menghibur . Ketika anda ingin jalan-jalan atau sekedar refreshing orang yang pertama anda ajak adalah sang pacar . Di sisi ini tentu saja sang pacar akan selalu menemani anda ketika anda mengajaknya untuk jalan-jalan . Inilah salah satu keuntungan anda mempunyai pacar .

Selain keuntungan tersebut, tentu saja ada kerugian kalau kita mempunyai seorang pacar . Berikut adaah kerugian yang dapat saya contohkan :

  1. Banyak menyita waktu

    Sudah menjadi hal yang wajar ketika kita mempunyai seorang pacar maka waktu kita akan sedikit terbuang untuk sang pacar . Bahkan hampir setiap hari kita meluangkan waktu untuk bertemu sang pacar hanya sekedar melepas rasa kangen . Dengan demikian, waktu yang seharsnya berguna untuk kegiatan lain hanya terbuang sia-sia untuk sang pacar .

  2. Mengganggu sekolah (pendidikan)

    Di Indonesia ini, khususnya mereka yang berpacaran rata rata masih dalam usia pelajar . Tentu saja ini menjadi hal yang sangat merugikan sekali bagi para pelajar tersebut . Disaat dia harus berkonsentrasi dalam pelajaran, terkadang bayangan pacar seing muncul dalam bayangannya . Hal ini yang membuat konsentrasi para pelajar kadang-kadang terpecah dan berimbas pada nilai-nilai mereka .

  3. Kadang menimbulkan masalah

    Dalam berpacaran tentu saja tidaklah selalu harmonis . Kadang-kadang kita mempunyai perbedaan pendapat yang berakibat pada pertengkaran . Hal ini yang menimbulkan masalah baru bagi keseharian mereka . Bahkan masalah ini sering di bawa-bawa pada kegiatan keseharian mereka, yang tentu saja sangat merugikan bagi dirinya sendiri .

  4. Jarang berkumpul dengan teman

    Jika anda pernah mempunyai pacar tentu saja prioritas utama anda adalah pacar anda . bahkan seorang teman sekalipun sering di nomorduakan demi sang pacar . Hal inilah yang menjadikan anda menjadi jarang berkumpul dengan teman sepermainan anda karena sebagian waktu anda akan dihabiskan berdua dengan sang pacar . Ini yang kemudian akan menimbulkan kerenggangan pertemanan anda dengan teman anda biasa main .

Nah, demikian keuntungan dan kerugian mempunyai seorang pacar . Apakah anda tertarik untuk mempunyai seorang pacar ?? Saran saya, jika anda mempunyai seorang pacar pandai pandailah dalam mengatur waktu supaya tidak mengganggu kegiatan lain yang lebih penting ….


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar