Selasa, 10 Januari 2012

Tuhan Tidak Ada ?

Seorang Konsumen datang ketempat tukang Cukur untuk memotong rambut.
SiTukang cukur mulai memotong rambut konsumen dan mereka mulai terlibat pembicaraan.
Mereka membicarakan banyak hal sampai akhirnya tertuju pada topik tentang TUHAN.

Situkang Cukur berkata : Saya tidak Percaya Tuhan Ada.
Konsumen berkata : Kenapa Anda Berkata begitu ?
Situkang Cukur : “Begini, coba anda perhatikan di sekitar kita…untuk menyadarkan bahwa Tuhan Ada. Katakan kepadaku, jika Tuhan itu ada, Adakah yang sakit?, Adakah anak yang terlantar? Jika Tuhan Ada, tidak akan ada sakit atau kesusahan, saya tidak dapat membayangkan Tuhan Yang Maha Penyayang dan Maha Pengasih akan membiarkan ciptaannya menderita.

Sikonsumen diam untuk berpikir sejenak, tapi tidak merespone karena tidak ingin berdebat.
Si tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan si konsumen pergi.

Beberapa saat setelah konsumen meninggalkan ruangan itu dia melihat orang di jalan dengan rambut yang panjang, berombak kasar, dan berantakan. Orang itu terlihat kotor dan tak terawat.
Sikonsumen balik ke tempat cukur dan berkata ‘ Kamu tahu sebernarnya Tidak Ada TUKANG CUKUR”
Situkang Cukur protes dan berkata, kamu kenapa berkata begitu ?, saya di sini dan saya tukang cukur dan barusan saya mencukurmu.

“TIDAK’ kata si konsumen, Tukang Cukur tidak ada, sebab jika ada Tukang Cukur maka tidak akan ada orang dengan rambut panjang dan kotor seperti orang yang berjalan di luar sana…

“Ah Tidak, tapi Tukang cukur Tetap Ada”, protes si tukang cukur. Apa yang kamu lihat adalah salah mereka sendiri, kenapa mereka tidak datang padaku untuk mencukur rambut…jawab si tukang cukur membela diri.

‘TEPAT SEKALI’ kata si konsumen menyetujui’ itulah INTINYA …sama dengan TUHAN , TUHAN ITU ADA, Tapi apa yang terjadi …orang-orang TIDAK MAU DATANG KE PADANYA’ dan TIDAK MAU MENCARI-NYA. oleh karena itu banyak orang yang sakit dan kesusahan di dunia ini.

Si tukang Cukur Terdiam…Menyadari Kekeliruannya selamanya ini …..

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar